Penampilan Apik Jonathan Christie di Piala Thomas 2020.

Salah satu atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia yaitu Jojo memberikan penampilan memukau dan harus melalui 367 menit di atas lapangan selama kejuaraan Piala Thomas berlangsung.

Waktu itu akhirnya ia selesaikan dengan 1 smash penentu kemenangan bagi Indonesia.

Indonesia bersua sang juara bertahan China pada pertandingan final piala Thomas 2020 yang diadakan pada Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu 17 Oktober.

Jojo menjadi juara tunggal kedua Indonesia turun pada partai ketiga, dan pada saat ini lawan yang ia hadapi adalah Li Shi Feng.

Sebelumnya, Indonesia berada di atas angin berkat kemenangan yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting dan juga ganda putra Fajar Alfian serta Muhammad Rian Ardianto.

Kemenangan pasangan ganda putra tersebut membuat Indonesia unggul 2- 0 diatas china, dan jika jojo berhasil memenanggkan partai ketiga, Indonesia dipastikan mendapatkan piala tersebut keempat belas kalinya.

Selama turnamen berlangsung, jojo selalu bermain di setiap pertandingan yang dilalui Indonesia, termasuk pertandingan final melawan China.

Jojo adalah salah satu pemain dengan total waktu pertandingan terlama di Piala Thomas 2020 yaitu 376 menit dikutip dari Tournament Software.

Durasi satu pertandingan yang harus Jojo lalui adalah ketika ia harus berjuang selama 100 menit demi menaklukan Anders Antonsen pada babak semi-final melawan tuan rumah Denmark.

Selain itu, pada pertandingan final melawan Li Shi Feng, Jojo membutuhkan waktu 82 menit untuk berhasil menyelesaikan pertandingan.

Setiap menit yang dilalui jojo di Ceres Arena akhirnya berhasil membuahkan hasil yang manis.

Pada pertandingan pertama kontra Li Shi Feng, Jojo berhasil mencuri poin dengan memenangkan pertandingan dengan skor 21 – 14 atas Li Shi Feng.

Namun, pada pertandingan kedua, Jojo kehilangan momentum pada awal pertandingan berjalan, sehingga membuat Li Shi Feng unggul dengan skor 21 – 18 atas Jojo.

Pertandingan ketiga sekaligus penentu, Jojo tentu tidak ingin lagi membuang kesempatan yang ada. Ekspresi wajah yang ditunjukan Jojo menggambarkan ambisi yang besar untuk menang.

Ia tampak sangat bersemangat, saban kali pukulannya masuk, ia langsung megambil shuttlecock yang tergeletak di lantai dan siap melakukan service berikutnya.

Dalam kondisi championship point 20-13, usaha pertama Jonatan Christie untuk menyudahi perlawanan Li Shi Feng belum berhasil.

Pengembaliannya tak sempurna dan membuat Li menambah poin menjadi 14. Li melakukan servis dan coba menahan laju Jojo. Setelah melewati reli 12 pukulan, Jonatan Christie akhirnya bisa menumbangkan wakil China tersebut.

Akhirnya pada sisa-sisa pertandingan, Li memberikan cock yang menuju sisi kanan dan langsung dihajar oleh Jojo dengan smash menyilang.

Li seketika langsung menyergap cock tersebut, namun sayanggnya pukulan kembalinya mengenai net dan akhirnya Jojo melompat kegirangan.

Perjuangan Jojo selama 376 meniy di lapangan dari pertandingan peprtama fase grup hingga lagga final tidak sia-sia.

Smash itu akhirnya menjadi penentu kemenangan Jojo membawa nama Indonesia di final Piala Thomas 2020.