Inikah Lima Pemain yang Akan Bersinar di Barcelona?

Kini Barcelona mempercayakan Barcelona di tangan juru taktik hebat bernama Xavi Hernandes. Ia diyakini bisa membantu Barcelona untuk meningkatkan kualitas dari para pemain muda mereka.

Tentunya, kalau Xavi Hernandes berhasil untuk mendongkrak kemampuan dari para pemain Barcelona, prestasi dari Barcelona pun akan ikut naik. Kira-kira siapa sajakah pemain yang bisa terbantu dengan kehadiran Xavi Hernandes?

1.Eric Garcia

Peratama ada nama Eric Garcia, di mana ia berhasil menembus skuad utama Barcelona. Meski demikian, banyak yang menilai kalau Eric Garcia akan semakin menggila di bawah kepelatihan Xavi Hernandes.

Saat Barcelona berhasil menang 1-0 dari Spanyol, Eric Garcia seperti benteng yang kukuh. Ia bahkan kini sudah disiapkan oleh Xavi Hernandes untuk menjadi suksesor Gerard Pique yang saat ini sudah tidak muda lagi.

2. Gavi

Nama berikutnya ada Gavi yang pada musim ini sudah menembus skuad utama Barcelona, padahal saat ini ia masih berusia 17 tahun. Ini pun membuat Gavi mendapat perhatian lebih, bahkan dirinya dipanggil menjadi bagian Timnas Spanyol dan sudah mencatat empat caps.

Pemain muda ini memiliki kelebihan dapat diletakkan pada banyak posisi, seperti di winger dan gelandang. Karena Xavi yang terbiasa dengan posisi gelandang, banyak yang mengharapkan pelatih satu ini lebih paham bagaimana cara untuk mengembangkan kemampuannya.

3. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele memang merupakan pemain yang terlalu sering cedera, dan bahkan pada musim ini ia baru satu kali bermain dikarenakan masalah hamstring yang didapatkannya ketika bermain di Piala Eropa 2020.

Tetapi langkah Barcelona dalam mendatangkan fisioterapis diharapkan bisa membantu kondisi Ousmane Dembele ini. Xavi Hernandes merupakan sosok yang meminta Barcelona untuk mengganti fisioterapis yang lama dengan yang lebih berkualitas.

4. Sergio Busquets

Nama Sergio Busquets bukan lagi sosok yang asing di Barcelona, ia bahkan merupakan pemain paling senior dibandingkan dengan nama-nama yang sudah kami sebutkan di atas. Nah, pemain yang sudah memasuki usia 33 tahun ini memiliki kualitas yang baik dalam mengontrol permainan.

Inilah yang membuatnya diharapkan bisa semakin maksimal di bawah pelatihan Xavi Hernandes. Apakah bisa Xavi Hernandes membuat pemain satu ini semakin mengeluarkan kemampuan maksimalnya di usianya yang tidak lagi muda?

5. Ansu Fati

Terakhir yang akan kami bahas adalah Ansu Fati, pmain dengan nomor punggun 10 ini digadang-gadang bisa menjadi penerus Lionel Messi. Potensi yang dimiliki oleh Ansu Fati diharapkan dapat berkembang sampai titik maksimal bersama dengan Xavi Hernandes.

Pada musim ini ia pun sudah berhasil mengoleksi empat gol dari delapan pertandingan yang diikutinya. Tetapi sayangnya, Ansu Fati harus absen hingga awal tahun depan karena masalah cedera yang dialaminya.

Nah, itulah beberapa pemain yang diharapkan bisa lebih berkembang di tangan Xavi Hernandes.